Calon Mahasiswa

Karakteristik Lulusan

Karakteristik lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi adalah CARING and GLOBAL LEADERS, yaitu lulusan yang memiliki kemampuan kepemimpinan, berintegritas, kompeten dan profesional di bidang ilmu komunikasi.
Dengan kualifikasi Komunikasi Korporat ( Corporate Communications ), Public Relations, Penyiaran Televisi (Television Broadcast ), Penyiaran Radio ( Radio Broadcast ), Jurnalistik Cetak dan Jurnalistik Online ( Print & Online Journalism ), lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi memiliki wawasan global, mampu menjadi pelaku perubahan untuk meningkatkan daya saing bangsa berdasarkan delapan nilai UK Petra.

 

Fokus pendidikan diarahkan pada penguasaan teoritis dan teknis yang mengutamakan student centered learning. Tujuan dari pembelajaran tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan SDM dan tantangan penguasaan ketrampilan komunikasi di era globalisasi.

Perkuliahan dilakukan dalam bentuk ceramah, diskusi (studi kasus), kuliah tamu, seminar, tugas laboratorium, tugas lapangan, program community development / service learning, kerja praktik (magang/internship), studi ekskursi (lokal, nasional, dan internasional)

Perminatan

Corporate Communication yang dibagi menjadi Corporate Public Relations dan Marketing Public Relations. Pada peminatan ini mahasiswa akan mengembangkan kompetensi seorang PR dengan mempelajari esensi Ilmu Komunikasi, Relasi Media, Media Internal, SCR, kampanye Relasi Publik, Stakeholders Relations, etika PR, Riset PR, Manajemen PR, Perilaku konsumen, Komunikasi PEriklanan, Manajemen Relasi Pelanggan hingga Cyber PR.

Mass Commmunication yang terbagi dalam Television Broadcasting, Radio Broadcasting, Print and Online Journalis.

Fasilitas

Laboratorium PR dan TOEFL 600

Laboratorium Televisi

Laboratorium Radio

Laboratorium Media

Perpustakaan Mini

Perpustakaan yang dilengkapi koleksi literatur pendukung yang dan jurnal ilmiah komunikasi dari dalam dan luar negeri

Prospek Profesi

Public Relations

Event Organizer, PR Research, Consultant PR, Publicist, Marketing Executive, PR Executive, Account Executive, Brand Executive, Promotion Executive, Advertising Executive, Media Relations, Community Relations, Public Affairs, Employee Relations, Consumer Relations, Investor Relations, Corporate PR, Marketing PR

Mass Communication

Pengelola Media, Konsultan, Analis Media, Reporter, Editor, Presenter, Script Writer, Fotografer Jurnalistik.