laboratorium

Laboratorium Public Relations

Seorang public relations yang professional selalu meningkatkan kemampuannya melalui berbagai kasus yang terjadi. Di laboratorium ini, mahasiswa dapat berlatih melakukan berbagai aktivitas public relations dan melakukan evaluasi sesudahnya.

Laboratorium PR ini juga dilengkapi perpustakaan mini untuk mendukung kegiatan riset mahasiswa sebagai bagian penting
dalam aktivitas public relations.

Laboratorium Televisi

Laboratorium Televisi dibuat sebagai replika stasiun televisi. Setiap kegiatan yang dilakukan di laboratorium televisi memiliki tujuan untuk mengasah ketrampilan praktis mahasiswa dalam hal penggunaan kamera, produksi program siaran hingga proses penyiaran yang dilakukan oleh presenter televisi. Mahasiswa dapat mengamati seluruh alur pra, produksi dan pasca produksi program televisi.

Laboratorium Televisi juga mengoordinir kegiatan Lomba Communiphora. Lomba ini diadakan setiap tahun dan ditujukan untuk siswa Sekolah Menengah Atas yang tertarik menjadi jurnalis (presenter) televisi.

Laboratorium Radio

Laboratorium radio dilengkapi dengan perlengkapan siaran yang didesain sesuai dengan stasiun radio sesungguhnya. Pengetahuan teoritis di bidang radio akan diasah dalam bentuk praktik melalui eksekusi siaran di laboratorium ini. Mahasiswa akan mempraktikkan proses perencanaan dan produksi program siaran, hingga penyiaran program tersebut.

Dunia radio memungkinkan siapapun untuk mengekspresikan diri melalui suara mereka. Laboratorium Radio memperkenalkan sisi menarik penyiar radio melalui Lomba Communiphoria yang menyasar siswa-siswa SMU. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di bulan Juli-Agustus.

Laboratorium Media

Laboratorium Media digunakan oleh peminatan Print and Online Journalism. Dilengkapi oleh fasilitas komputer, jaringan internet LAN dan WiFi, dan perpustakaan media, dipastikan menjadi tempat yang lengkap untuk proses riset media, pencarian dan pembuatan berita, hingga penyebarannya. Lomba Communiphoria adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan pada bulan Juni oleh lab Media. Lomba ini diharapkan dapat memperkenalkan dunia jurnalistik pada siswa-siswa SMA.