Corporate Communication

Corporate Communication merupakan konsentrasi besar dalam bidang ilmu komunikasi yang menangani faktor ekstern-intern perusahaan. Di tahun 2007, program bidang Corporate Communication melakukan terobosan dengan menfokuskan dua spesialisasi peminatan yakni Marketing Public Relation dan Corporate Public Relation.  Inovasi ini didasarkan pada penelitian bahwa akan banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan spesialisasi khusus. Sejak tahun 2001 jumlah lulusan Corporate Communication telah mencapai setengah dari 400 mahasiswa. Adapun, skill mata kuliah dasar yang ditekankan di bidang ini yakni Cyber Public Relations, Public Speaking, Public Relations Management.

Di era persaingan bebas sekarang ini, banyak perusahaan yang memilih pencitraan produk daripada penjualan maka di sinilah peran penting jurusan Marketing Public Relations. Pendidikan Marketing Public Relations disini diajarkan untuk selalu jeli memperhatikan branding product dan customer behaviour,  mereka akan dibekali kemampuan bagaimana cara menghadapi vendor, supplier, customer perusahaan. Kompetensi lulusan Marketing Public Relations diharapkan untuk dapat mencetak mahasiswa yang memiliki skill di bidang penelitian mampu melihat model pasar dengan melakukan pemilihan media yang tepat guna mencakup target audiens. Peminatan ini masih merupakan satu-satunya program spesialisasi khusus pertama di Jawa Timur. Prospek pekerjaan ke depan sangat terbuka lebar meliputi advertising, marketing communication, handling customer.

Fokus ajaran bidang Corporate Public Relations yakni mengutamakan kinerja dalam mempertahankan, memperbaiki maupun membangun citra dari company. Mahasiswa akan dibekali relevansi pengajaran sesuai kebutuhan perusahaan saat ini, seperti relasi media, media internal, kampanye relasi publik dan Corporate Sosial Responbility (kebutuhan terkini perusahaan-perusahaan). Pangsa target lulusan Corporate Public Relations nantinya bekerja dalam hubungannya dengan media massa, perusahaan, para pemegang saham (stakeholder).

Corporate Communication merupakan konsentrasi besar dalam bidang ilmu komunikasi yang menangani faktor ekstern-intern perusahaan. Di tahun 2007, program bidang Corporate Communication melakukan terobosan dengan menfokuskan dua spesialisasi peminatan yakni Marketing Public Relation dan Corporate Public Relation.  Inovasi ini didasarkan pada penelitian bahwa akan banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan spesialisasi khusus. Sejak tahun 2001 jumlah lulusan Corporate Communication telah mencapai setengah dari 400 mahasiswa. Adapun, skill mata kuliah dasar yang ditekankan di bidang ini yakni Cyber Public Relations, Public Speaking, Public Relations Management.

 

 

Di era persaingan bebas sekarang ini, banyak perusahaan yang memilih pencitraan produk daripada penjualan maka di sinilah peran penting jurusan Marketing Public Relations. Pendidikan Marketing Public Relations disini diajarkan untuk selalu jeli memperhatikan branding product dan customer behaviour,  mereka akan dibekali kemampuan bagaimana cara menghadapi vendor, supplier, customer perusahaan. Kompetensi lulusan Marketing Public Relations diharapkan untuk dapat mencetak mahasiswa yang memiliki skill di bidang penelitian mampu melihat model pasar dengan melakukan pemilihan media yang tepat guna mencakup target audiens. Peminatan ini masih merupakan satu-satunya program spesialisasi khusus pertama di Jawa Timur. Prospek pekerjaan ke depan sangat terbuka lebar meliputi advertising, marketing communication, handling customer.

 

Fokus ajaran bidang Corporate Public Relations yakni mengutamakan kinerja dalam mempertahankan, memperbai

Corporate Communication merupakan konsentrasi besar dalam bidang ilmu komunikasi yang menangani faktor ekstern-intern perusahaan. Di tahun 2007, program bidang Corporate Communication melakukan terobosan dengan menfokuskan dua spesialisasi peminatan yakni Marketing Public Relation dan Corporate Public Relation.  Inovasi ini didasarkan pada penelitian bahwa akan banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan spesialisasi khusus. Sejak tahun 2001 jumlah lulusan Corporate Communication telah mencapai setengah dari 400 mahasiswa. Adapun, skill mata kuliah dasar yang ditekankan di bidang ini yakni Cyber Public Relations, Public Speaking, Public Relations Management.

 

 

Di era persaingan bebas sekarang ini, banyak perusahaan yang memilih pencitraan produk daripada penjualan maka di sinilah peran penting jurusan Marketing Public Relations. Pendidikan Marketing Public Relations disini diajarkan untuk selalu jeli memperhatikan branding product dan customer behaviour,  mereka akan dibekali kemampuan bagaimana cara menghadapi vendor, supplier, customer perusahaan. Kompetensi lulusan Marketing Public Relations diharapkan untuk dapat mencetak mahasiswa yang memiliki skill di bidang penelitian mampu melihat model pasar dengan melakukan pemilihan media yang tepat guna mencakup target audiens. Peminatan ini masih merupakan satu-satunya program spesialisasi khusus pertama di Jawa Timur. Prospek pekerjaan ke depan sangat terbuka lebar meliputi advertising, marketing communication, handling customer.

 

Fokus ajaran bidang Corporate Public Relations yakni mengutamakan kinerja dalam mempertahankan, memperbaiki maupun membangun citra dari company. Mahasiswa akan dibekali relevansi pengajaran sesuai kebutuhan perusahaan saat ini, seperti relasi media, media internal, kampanye relasi publik dan Corporate Sosial Responbility (kebutuhan terkini perusahaan-perusahaan). Pangsa target lulusan Corporate Public Relations nantinya bekerja dalam hubungannya dengan media massa, perusahaan, para pemegang saham (stakeholder).ki maupun membangun citra dari company. Mahasiswa akan dibekali relevansi pengajaran sesuai kebutuhan perusahaan saat ini, seperti relasi media, media internal, kampanye relasi publik dan Corporate Sosial Responbility (kebutuhan terkini perusahaan-perusahaan). Pangsa target lulusan Corporate Public Relations nantinya bekerja dalam hubungannya dengan media massa, perusahaan, para pemegang saham (stakeholder).