Eduventure ke Kantor Staf Presiden berkat Vlog "Kontribusi untuk Negeri"

11 Okt 2018

Tanggal 28-29 Juni 2018, Elisabeth Glory Victory, mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra angkatan 2016 melakukan eduventure ke Kantor Staf Presiden di Jakarta. Kesempatan itu tak lain berkat videonya yang berhasil memenangkan Lomba Vlog yang diadakan oleh Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia dalam kategori Kontribusi Untuk Negeri.

Lomba Vlog ini mengusung dua kategori. Kategori pertama Kontribusiku untuk Negeri, membahas tentang pendapat dan usulan atas kinerja pemerintah Indonesia. Sementara kategori kedua yaitu Caraku Menuju 2045, berisi cita-cita dan rencana 10 tahun ke depan serta upaya yang disiapkan sejak sekarang.

Mahasiswi yang akrab disapa Ory ini awalnya mendaftar untuk kategori Caraku Menuju 2045 dengan menyuarakan keinginannya agar masyarakat Indonesia terutama anak-anak muda dan kaum terpelajar tidak lagi apatis dan peduli terhadap politik. “Rasa kecewa menghambat kontribusi anak muda untuk membuat gebrakan, padahal kita anak-anak muda adalah kunci perubahan,” ungkap alumnus SMA Kr. Petra 2 ini. Dalam menyongsong 100 tahun Indonesia di 2045 nantinya, Ory berharap distrust politik bisa dihentikan. Namun, atas pertimbangan juri karena substansi vlognya yang memberi pandangan tajam atas isu distrust anak muda terhadap pemerintah akibat gap komunikasi dan menunjukkan aksi konkrit dengan menjadi influencer sosial politik, Ory justru terpilih menjadi pemenang kategori Kontribusiku untuk Negeri.

Saat ini, Ory terus aktif mengisi konten Instagram-nya dengan informasi yang berhubungan dengan sosial. Ory berharap anak muda mulai memberikan atensi lebih terhadap pemerintah dengan tidak menjadi apatis dengan politik dan memberikan apapun yang bisa diberikan, baik dukungan materi untuk pemimpin jalur independen, ide-ide kreatif untuk menyampaikan pesan politik, maupun sekedar apresiasi seperti mendukung pemimpin yang maju dan voting ketika pemilihan.

Selamat Ory! Terus berkarya dan menginspirasi mahasiswa yang lain.


Close previewer