"QARAH", karya Sarah dalam Serial Time Series Inspocreative "Bersama Waktu"

29 Jan 2019

Cerita pendek karya Sarah Azaliah Karsa (Ikom, 2016) berhasil dibukukan dalam Serial Time Series "Bersama Waktu" dan diterbitkan pada Desember 2018 lalu. Cerpen berjudul "Qarah" miliknya termasuk dalam 78 karya terbaik dari 1100++ karya nasional yang diikutkan dalam Sayembara Menulis Cerpen Mini yang diadakan oleh @inspo.creative

Secara singkat Qarah bercerita tentang Andini yang sangat time-oriented. Suatu hari ia dipertemukan kembali dengan Davin, kawan lamanya yang menyadarkannya tentang konsep Qarah. Melalui cerpen ini, Sarah ingin menyampaikan bahwa waktu tidak bisa diulang dan tidak bisa diatur oleh manusia, begitu juga dengan momentum. Sama seperti Qarah, yang dalam bahasa Ibrani artinya adalah "being in the right time, and in the right place".

Selama persiapannya, mahasiswi konsentrasi Marketing Public Relations ini mengaku banyak dibantu oleh dosen FIKOM khususnya saat brainstorming. Saat ini, selain disibukkan dengan perkuliahan, Sarah juga masih sering menulis di waktu senggang, dalam waktu dekat ceritanya yang lain akan diterbitkan dalam buku "Terima Kasih Ibu".

Selamat untuk Sarah, terus berkarya & menginspirasi.


Close previewer