Runner Up "Frekuensi-Radio Announcer Competition" STIKOSA-AWS

10 Mei 2019
Mahasiswa Ilmu Komunikasi kembali membawa pulang gelar juara. Velly Christine Ratu Edo berhasil menjadi Runner Up dalam "Frekuensi-Radio Announcer Competition" yang diadakan oleh AWS-Radio (radio kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya) pada 28 April 2019 lalu.
 
Di babak penyisihan, peserta diminta memilih berita yang telah diberikan oleh panitia dan menyajikannya dalam bahasa tutur di hadapan juri. Dari babak penyisihan, diambil 10 peserta yang selanjutnya melakukan announcing lagi di babak final. Selain Velly, tiga mahasiswa Ilmu Komunikasi UK Petra lain juga berhasil masuk ke dalam Top 10. Mereka adalah Jeffrey Hendrawan (alumnus SMAK St. Louis 1 Surabaya), Felicia Clairine (alunus SMA Kr. Petra 2), dan Grace Gerungan (alumnus SMAK W. R. Soepratman 020 Samarinda). 
 
"Waktu final sempat mengalami kendala soalnya berita yang aku pilih sama kayak peserta lain, akhirnya aku memutuskan untuk ganti naskah dan waktunya sudah mepet dengan giliranku maju. Puji Tuhan bisa dapat juara 2," ujar Velly.
 
Alumnus SMAK St. Yoseph Denpasar ini mengaku memang menyukai dunia penyiaran sejak SMA. Sebelumnya ia juga pernah mengikuti kompetisi nasional COMMUNIPHORIA yang juga diadakan oleh Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra dan menjadi juara. Berangkat dari hobi tersebut, Velly semakin memantapkan niatnya untuk mempelajari lebih dalam tentang penyiaran.
Mahasiswa angkatan 2018 ini kemudian menjadi anggota Petra Campus Radio (PCR), dimana ia bertugas sebagai announcer dan juga public relations. Dari organisasi ini, Velly merasa sangat terbantu dalam persiapan lomba.
"Waktu awal masuk PCR sempat diberi workshop tentang announcing. Dari situ banyak ilmu yang diterapkan saat lomba kemarin," tuturnya.

Selamat kepada Velly, terus menginspirasi teman-teman yang lain!

Close previewer