Profil

Visi Fakultas Ilmu Komunikasi:

Menjadi pusat kepakaran bidang komunikasi yang peduli, berwawasan global, serta berkomitmen pada nilai-nilai Kristiani.

 

Misi Fakultas Ilmu Komunikasi:

  1. Mengelola pendidikan yang berkualitas dan unggul dalam bidang komunikasi
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkesinambungan dalam rangka mengejawantahkan nilai-nilai Kristiani
  3. Mengembangkan sumber daya manusia dan mengelola sarana prasarana secara efektif dan efisien
  4. Menjalin kerjasama institusional yang luas dengan lembaga di dalam dan di luar negeri


Visi Program Studi Ilmu Komunikasi:

Menjadi prodi yang menghasilkan lulusan dalam bidang Strategic Communication dan Broadcast and Journalism serta peduli, bereputasi internasional, dan berkomitmen pada nilai-nilai Kristiani.

 

Misi Program Studi Ilmu Komunikasi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan komunikasi yang kreatif, inovatif, serta berwawasan global
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian dalam bidang komunikasi yang berorientasi pada kemajuan masyarakat
  3. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan akademik

 

Profil Lulusan:

  1. Mampu berprofesi dalam bidang komunikasi khususnya Strategic Communication; Broadcast and Journalism;
    dan Komunikasi Kontemporer.
  2. Memiliki ketrampilan dan wawasan dalam bidang komunikasi yang berorientasi pada kepentingan publik
  3. Memiliki jiwa servant leadership (kepemimpinan yang melayani) sesuai dengan nilai-nilai Kristiani, yaitu Love, Integrity, Growth, Humility, Truth

 

Rumusan Capaian Pembelajaran Lulusan:

  1. Lulusan memegang teguh nilai-nilai kristiani, terutama kasih, integritas, pertumbuhan, kerendahan hati dan kebenaran
  2. Lulusan menunjukkan sikap mau berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara sesuai bidangnya
  3. Lulusan memiliki jiwa kepemimpinan yang terampil menerapkan teknologi digital sesuai bidang keilmuan dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat
  4. Lulusan mampu mengevaluasi fenomena komunikasi dalam bidang Broadcast and Journalism; Strategic Communication; dan Komunikasi Kontemporer secara kritis dan kreatif
  5. Lulusan mampu menghasilkan karya komunikasi sesuai perkembangan teknologi untuk menjawab kebutuhan industri